• PEMERINTAH PROVINSI JAWA BARAT DAN KOTA BANDUNG RESMIKAN KEGIATAN KOMPOR UPI MENGABDI UNTUK NEGERI

    Pemerintah Jawa Barat, Kota Bandung, dan UPI resmikan Kegiatan "KOMPOR UPI MENGABDI UNTUK NEGERI"

    Jumat 26 April 2019, Unit Kegiatan Mahasiswa KOMPOR UPI (Komunitas Mahasiswa Penggemar Otomasi  dan Robotika)  resmikan kegiatan “KOMPOR UPI Mengabdi untuk negeri melalui sosialisasi dan instalasi  dispenser dan timbangan berbicara untuk tunanetra di-Jawa Barat" di Aula BRSPDSN Wyata Guna Kemensos Bandung.
    Peresmian kegiatan UKM KOMPOR  kali ini dihadiri oleh perwakilan dari pihak universitas yang diwakili oleh bapak wakil rektor bidang akademik dan kemahasiswaan juga dosen pembimbing UKM KOMPOR UPI, instansi-instansi pemerintahan provinsi jawabarat dan pemerintahan kota bandung. Diantaranya dinas Sosial kota Bandung, Dinas Pendidikan Jawa Barat, Dinas Sosial Jawa Barat, Juga Perwakilan dari pemerintah Provinsi jawa Barat.  

     Bapak Kepala Dinas Sosial Kota Bandung dan Bapak Wakil rektor Akademik dan Kemahasiswaan UPI

    Dibuka dengan Sambutan dari Ketua pelaksana kegiatan Wahyudin dan  sambutan dari ketua KOMPOR UPI  Bahha Hamzah. Dilanjutkan dengan Sambutan Dari wakil rektor bidang akademik dan Kemahasiswaan UPI, kepala SLB Negeri A Kota Bandung, kepala BRSPDSN wyata guna Bandung, Pemerintah Kota bandung yang diwakili kepala dinas sosial Kota Bandung, Dinas Sosial Provinsi Jawa barat, Dinas pendidikan Provinsi Jawa Barat dan perwakilan dari PeMprov Jabar yang diwakili oleh KC Disdik wil VI Jawa Barat.
    Dalam sambutannya, Ketua pelaksana PkM menjelaskan bahwa rencananya dispenser dan timbangan berbicara akan disebarkan ke 50 titik SLB di bawah dinas pendidikan Jawabarat dan 2 titik BRSPDSN dibawah kementrian sosial RI.  hingga saat ini KOMPOR UPI dapat memproduksi sebanyak 14 unit dari total keseluruhan. Ketua KOMPOR UPI menambahkan dalam sambutannya bahwa KOMPOR UPI berkomitmen untuk mensejahterakan dan memakmurkan masyarakat di bidang teknologi khususnya pada penyandang disabilitas tunanetra dengan menghibahkan alat dispenser dan timbangan berbicara.
    Pemerintah Provinsi Jabar diwakili oleh KC Disdik Jabar wilayah VI 
    Hal ini tentunya direspon baik oleh KC Disdik wil VI Jawa barat, menuturkan bahwa apa yang dilakukan KOMPOR UPI telah membantu pemerintah dalam melaksanakan program kerjanya. Yaitu, upaya pemerintah provinsi dan jajarannya untuk memberantas kemiskinan pada penyandang disabilitas di jawa barat.
    Acara ini di resmikan dengan pemencetan bel bersama oleh ketua pelaksana, Ketua KOMPOR UPI,Wakil rektor bidang akademik dan kemahasiswaan, Kepala SLB Nageri A Kota bandung  dan Kelapa BRSPDSN Wyata Guna, Kepala dinas Sosial kota Bandung, Dinas Pendidikan Jawa Barat, Dinas Sosial Jawa Barat, Juga Perwakilan dari pemerintah Provinsi jawa Barat.  
    Para penerima hibah Dispenser dan Timbangan Berbicara (SLB A Kota Bandung, BRSPDSN Wyata Guna Kota Bandung, dan SLB A Citeureup Kota Cimahi)
    UKM KOMPOR UPI Berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi penyandang disabilitas tunanetra, tujuan kami hanya ingin mensejahterakan dan memakmurkan masyarakat di bidang teknologi, semoga pihak pihak instansi dan pemerintahan dapat bekerjasama mewujudkan tujuan diatas.  (resta)
  • 0 komentar:

    Posting Komentar

    Diberdayakan oleh Blogger.
    ADDRESS

    Jl. Dr. Setiabudhi No.229 Sekretariat KOMPOR UPI (Samping Lapang Softball) Bandung, Jawa Barat, Indonesia

    EMAIL

    komporupi@gmail.com
    dicky.mardiansyah8@gmail.com

    MOBILE

    +62 83846272191 (WA)
    +62 89639790418