• THERMAL DETECTOR Self Monitoring Body Temperature

       Badan Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan bahwa COVID-19 merupakan virus yang menyerang pada saluran pernafasan manusia. Gejala yang terjadi yaitu demam, rasa lelah dan batuk kering. Penyebaran virus tersebut disebabkan oleh kontak fisik antara orang yang terjangkit dengan orang yang tidak terjangkit. Oleh karena itu, WHO menghimbau untuk menjaga jarak lebih dari 1 meter antara satu sama lainnya.

       Pemerintah Republik Indonesia telah berupaya untuk mencegah virus COVID-19 dengan cara menghimbau kepada masyarakatnya untuk social distancing dan menjaga kesehatan melalui cuci tangan. Berdasarkan himbauan dari Pemerintah, mahasiswa UKM KOMPOR UPI membuat inovasi yaitu Alat Pendeteksi Suhu “Thermal Detector”.
       Thermal Detector merupakan suatu alat untuk mendeteksi suhu tubuh manusia secara otomatis. Diharapkan dengan adanya alat ini, dapat memberikan inovasi untuk mencegah penularan bagi petugas pengecekan. Alat ini menggunakan thermal camera untuk mengukur suhu dan dilengkapai display ukuran 8 inch yang fungsinya untuk menampilkan suhu. Cara pengunaan alat ini sangatlah mudah. Pengguna hanya perlu menghadap lurus ke arah kamera. Apabila jarak penggunaan telah ideal, indikator LED akan menyala dan buzzer akan berbunyi.
       Peluncuran alat tersebut dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Pendidikan Indonesia Dr. H. M. Solehuddin, M.Pd. M.A, Kadiv Pembinaan Ormawa Dr. Sandey Tantra Paramitha, S.Si., M.Pd. dan Pembimbing UKM KOMPOR UPI Dr. H. R. Aam Hamdani, Spd. M.T.

    Pengembang: Rizki Mochamad Fauzi, Bahha Hamzah Haz Mustakim, Abdul Hannan Fazui
    Pembimbing: Aam Hamdani, Agus Setiawan, Wawan Setiawan, Dadi Rusdiana dan Wawan Purnama.

  • 0 komentar:

    Posting Komentar

    Diberdayakan oleh Blogger.
    ADDRESS

    Jl. Dr. Setiabudhi No.229 Sekretariat KOMPOR UPI (Samping Lapang Softball) Bandung, Jawa Barat, Indonesia

    EMAIL

    kompor@upi.edu

    MOBILE

    +62 85861199826 (WA)
    +62 81573514842