• Tim Robot UPI Siap Mengikuti Ajang KRI 2020


    Tim Robot Universitas Pendidikan Indonesia telah memasuki tahap akhir persiapan Kontes Robot Indonesia (KRI) Wilayah Regional 1 Tingkat Nasional 2020. Kontes ini akan dilaksanakan pada tanggal 6 s.d. 8 Oktober 2020 di gedung Gegeut Winda Universitas Pendidikan Indonesia. Tim robot ini merupakan perwakilan dari Unit Kegiatan Mahasiswa Komunitas Mahasiswa Penggemar Otomasi dan Robotika Universitas Pendidikan Indonesia (UKM KOMPOR UPI).

    Kontes robot tahun ini bisa dikatakan sedikit berbeda dengan kontes robot pada tahun-tahun sebelumnya, perbedaan tersebut terletak pada pelaksanaan kontes yang diadakan di kampus masing-masing peserta secara daring mulai dari pengajuan proposal, seleksi kesiapan, hingga pelaksanaan kontes. Oleh karena itu, banyak hal yang perlu dipersiapkan oleh Tim Robot UPI untuk menunjang keikutsertaannya dalam kontes robot tersebut. Persiapan yang dilakukan berupa riset robot yang akan dilombakan, pembuatan arena kontes, media publikasi dan dokumentasi, dsb.

    KRI terdiri dari lima bidang lomba. Yaitu KRPAI (Kontes Robot Pemadam Api Indonesia), KRSBI (Kontes Robot Sepak Bola Indonesia) Humanoid, KRSTI (Kontes Robot Seni Tari Indonesia), KRSBI Beroda dan KRTMI (Kontes Robot Tematik Indonesia). Tim Robot Universitas Pendidikan Indonesia tahun ini mengirimkan 2 tim terbaiknya, yaitu Tim Isola L.8 dari divisi Kontes Robot Pemadam Api  Indonesia (KRPAI) yang mengusung tema Penyemprot Disinfektan dan Tim Isola_T dari divisi Kontes Robot Tematik Indonesia (KRTMI) dengan tema Desain Robot Kesehatan.

    Kini robot Tim Robot UPI khususnya Tim Isola L..8 (KRPAI) telah membuat pembaharuan dari segi desain dan sistem kendali, sehingga Tim ISOLA L.8 siap untuk bertarung pada ajang KRPAI 2020.  (Robby, 05/10)

  • 1 komentar:

    Diberdayakan oleh Blogger.
    ADDRESS

    Jl. Dr. Setiabudhi No.229 Sekretariat KOMPOR UPI (Samping Lapang Softball) Bandung, Jawa Barat, Indonesia

    EMAIL

    kompor@upi.edu

    MOBILE

    +62 85861199826 (WA)
    +62 81573514842